Bookmark Blog Ini!

Followers

kiriman kasohor

Minggu, 26 Februari 2012

Cara membuat radio streming(web)


cara membuat radio streming gratis .Cara ini mungkin sangat berguna untuk anda yang benar benar mencintai dunia penyiaran khusisnya RADIO, mau tau caranya????:


Streaming Gratis Di Website Dengan listen2myradio.com
Selasa, 13 Desember 2011
Kali ini saya akan membuat artikel tentang membuat radio online atau streaming radio gratis dengan memamfaatkan layanan Freeshoutcast hosting. Banyak sekali penyedia layanan webhosting yang memberikan layanan gratis diantaranya adalah freestreamhosting.orgdan listen2myradio.commereka memberikan layanan gratis untuk membuat radio online . Layanan gratis ini bisa kita gunakan untuk membuat radio online sendiri.
Ok langsung saja kita praktekan cara membuat radio online gratis ini.
1. Dalam tulisan ini saya akanmenggunakan layanan gratis dari listen2myradio.comoleh karena itu silahkan anda register terlebih dahulu di website tersebut. (klik Signup )
2. Isi semua data yang ada disana kemudian klik Sign up , e-mail notifikasi akan dikirim ke alamat e-mail yang anda masukan silahkan buka e-mail anda, kemudian klik link untuk verifikasi akun anda.
3. Jika sudah berhasil “ successful registered
you can login now ” maka silahkan anda login untuk mesuk ke panel akun anda.(klik Login)
4. Setelah login akan tampil laman yang anda minta!!!,;)jangan senang dulu ini belum selsai~~~;;)
5. Anada akan menemukan tulisan “ ERROR !! your server subdomain is inactive : please click on>> radio installation here ” silahkan adan klik setelah anda klik lihat bagian bawah kita diminta untuk mengisi data radio online sepertibroadcaster password, admin password,radio name,radio url, Silahkan diisi sampai selesai pastikan radio URL belum ada yang menggunakan. ( Klik Install)
6. Setelah selesai kita klik ketahap selanjutnya yaitu pemilihan ServerUK (United Kingdom),
DE (Germany),
US (United States) ,
CA (Canada) . Silahkan dipilih saja server yang kita inginkan misal kita pilih server US. ( tunggu beberapa saat sampai proses pemilihan server selesai )
7. Setelah selesai maka kita akan mendapakan informasi tentang server radio kita seperti dibawah ini: your username: username anda
your email: ndroe@xxxx.com
Stream status : on
radio URL: http://ndroe.listen2myradio.com
address to broadcast: 78.159.97.251:35083
IP: 78.159.97.251Port: 35083
8. Data di atas dibutuhkan untuk setting plugin SHOUT CAST pada winampnantinya, cari sendiri yah! mager nyarinya. :p . Selesai sudah tahap pembuatan server radio online. Tahap selanjutnya adalah setting Winamp di komputer kita supaya bisa terhubung ke server tadi. InsyaAllah Di artikel selanjutnya saya aku akan bagi tip tentang plugin winamp




0 komentar:

Posting Komentar